Sunday, January 22, 2006

Kekuatan musik

Malam membalut suasana syurgawi
Sebuah gitar dialunkan
Ciptakan alunan musik ilahiah
Dialah perantara aku untuk berma'rifat dengan tuhan
Alunannya getarkan kekuatan jiwa

Kadang jelmaan angin syurga datang menghampiri
Menutup rapat lubang alunan gitar
Alunan musik ilahiah terdiam sejenak
Perantaraku hilang tuk bercinta denganNya

Entah apa yang terjadi pada malam itu
Hatiku semakin bimbang
Musik itu adalah kuncinya
Percintaanku denganNya terhenti oleh dunia

Hati ini semakin tertutup saja
Karena alunan gitar busuk menerpaku sebelumnya
Aku terdiam kemudian tertidur dan terbawa terbang alunan busuk
Percintaanku dengan dunia semakin mendalam

Jiwaku resah dibuatnya
Apakah alunan itu akan selalu membawaku terbang lebih jauh lagi
Aku terdiam kembali dan kemudian terbangun dikala angin malam mulai menusuk tulang
Percintaan aku dengan dunai terhenti sejenak

Keresahan itu membuat aku untuk terbuka
Kucoba kembali alunkan kata tuhan lewat gitar
Hatiku senang tak tertahankan lagi
Mata hatiku melihat musik ilahiah mulai bergema kembali
Dengan selalu bertakbir kepadaNya